Gelar Musdes dan Program Kerja, Babinsa Karangdowo Hadiri Dan Dukung Kemajuan Desa

    Gelar Musdes dan Program Kerja, Babinsa Karangdowo Hadiri Dan Dukung Kemajuan Desa
    Gelar Musdes dan Program Kerja, Babinsa Karangdowo Hadiri Dan Dukung Kemajuan Desa

    KLATEN - Serda Sarwoko Babinsa Karangwungu Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten melaksanakan pengamanan dan pendampingan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Program Kerja Pemerintah Desa Tahun 2024 Desa Karangwungu yang di gelar di Aula Desa Karangwungu Kec. Karangdowo Kab. Klaten. (17/07/2023)

     

    Tampak Hadir dalam kegiatan Musdes tersebut, Camat Karangdowo Tommy Sila Aditama AP MM, Kades Karangwungu Sudarjo, Babinsa Karangwungu Serda Sarwoko, Bhabinkamtibmas Desa Karangwungu Aiptu Rossy, Pendamping Desa Karangwungu Joko dan Viko, Ketua BPD Desa Karangwungu Marijo, Perwakilan RT /RW, PKK Desa Karangwungu dan Mahasiswa KKN Dari Undip.

     

    Dalam Sambutanya Camat Karangdowo menyampaikan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) merupakan penjabaran dari RPJM Desa untuk periode satu (1) tahun, yang disebut RPJM Desa yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (periode 6 tahun).

     

    “RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah, ” ungkap Tommy Sila Aditama AP MM.

     

    Camat menjelaskan, Perencanaan pembangunan 2024 akan diusulkan pada tahun ini (satu tahun sebelumnya) sehingga apa apa yang menjadi usulan dari desa akan direalisasikan pada tahun 2024 meski rencana pada tahun ini ada beberapa program yang belum terdukung sehingga pada tahun berikutnya akan ditindaklanjuti secara berkelanjutan dan bertahap.

     

    Serda Sarwoko saat ditemui menuturkan bahwa tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya rencana pembangunan desa dalam usaha mewujudkan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

     

    “Kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, dan Babinsa sebagai penggerak di wilayah akan selalu siap bersinergi dalam membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa, ” pungkas Serda Sarwoko. (Red)

     

     

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Mental Dan Karakter Siswa SMKN 1...

    Artikel Berikutnya

    Bati Wanwil Ceper Mewakili Danramil Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Tags